Nostalgia Artwork Metal

Sekitar 4 tahun yang lalu, (medio 2008-2010), Dunia dilanda demam neo-hardcore metal, ditandai dengan band-band yang mengusung aliran Heavy Metal tapi membawa attitude yang dipengaruhi oleh Punk Hardcore culture. Terserah bagaimana band-band tersebut menamakan aliran musiknya, entah itu deathcore, metalcore, post-hardcore, yang pasti pola-pola riff, hentakan-hentakan perkusi dan teknik vokal mereka jelas dipengaruhi oleh genre Punk Hardcore yang dikemas dengan musikalitas Heavy Metal.

Fenomena ini juga berimbas kepada trend fashion. Desain-desain merchandise saat itu, terutama T-shirt amat jelas terinfluence oleh genre musik ini. Diwajibkannya format digital oleh produsen-produsen merchandise, membuat karya-karya artwork pada periode ini, memiliki ciri tarikan garis inking yang rapi, selayaknya tarikan garis pena digital.

Dibandingkan dengan artwork-artwork genre Black Metal atau Death Metal yang begitu gelap dan suram, artwork-artwork pada periode ini muncul dengan warna-warna pastel yang cerah dalam skema warna yang cukup gemuk (5-8 warna).

Sayapun terimbas oleh manisnya periode ini. Siapa yang tidak? :) Meskipun tidak se-yahud karya master-master artworker lulusan emptees, namun beberapa artwork nostalgia yang saya pajang disini, cukup mengebulkan dapur dan mengasapi paru-paru saya saat itu. Well, just watch and comment for free dude.
Not Sure, what genre is this artwork for

Coba-coba bermain dengan genre metalcore

Print with DTG soon...

Sold to Dynamite

Artwork yang cukup Dark?

Artwork untuk band DeathCore lokal Bali

Design Deathcore kepala tiga anjing dan prajurit setan

Setema dengan band post-hardcore kawula muda

0 komentar: